Sosialisasi Wisuda Ganjil 2021

Pada hari Sabtu (24/7/2021) pada pukul 13.40, Program Studi Magister Sistem Informasi bersama dengan Program Studi Magister Manajemen memberikan sosialiasi secara daring mengenai pelaksanaan waktu Wisuda UNIKOM Semester Ganjil 2021 berkenaan dengan kondisi Pandemi Covid-19 dan Perpanjangan PPKM Jawa-Bali (21-25 Agustus 2021)

Pembahasan yang dibahas berkaitan dengan SK Rektor UNIKOM no 2792/SK/Rektor/UNIKOM/VII/2021 tentang Pelaksanaan Waktu Wisuda untuk Magister, Sarjana dan Diploma, antara lain mengenai :

  • Hari pelaksanaan jika PPKM diperpanjang, maka wisuda tidak akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli melainkan dipindah ke tanggal 31 Agustus 2021
  • Selama pelaksanaan mengikuti prokes dan terlebih dahulu cek antigen, yang bisa dilakukan di UNIKOM
  • Pengambilan Toga, atau pengiriman TOGA
  • Tidak diperkenankan mengunggah acara wisuda ke media sosial
  • Acara Wisuda dilaksanakan tetap di Hotel Harris Convention Hall Citylink Bandung

Acara Sosialisasi Wisuda dihadiri oleh Dekan Pasca Sarjana, Dr. Rahma Wahdiniwaty, Dra, M.Si, Kaprod Magister Manajemen yaitu Dr. Ir. Deden A. Wahab, Syaroni, MSi., Kaprodi Magister Sistem Informasi, Dr. Yeffry Handoko Putra, M.T. Juga dihadiri oleh 3 orang calon wisudawan dari Magister Manajemen dan 3 orang calon wisudawan dari Magister Sistem Informasi. Sekretariat dari kedua program studi juga hadir pada sosialisasi daring tersebut.

Pada dasarnya calon wisudawan mengerti bahwa keputusan yang diambil oleh UNIKOM merupakan keputusan situasional yang terpaksa dilakukan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi. Salah satu calon wisudawan Magister Manajemen yang berada di Manggar, Belitung mengatakan tidak akan mengikuti acara wisuda luring karena alasan jarak dan transportasi. Sehingga sekretariat Prodi akan mendata siapa saja yang bisa hadir untuk diteruskan ke panitia protokoler Wisuda