Unikomers Award 2.0 Berikan Apresiasi bagi Masyarakat Kreatif dan Sivitas Akademika Unikom

BANDUNG UNIKOM – Suksesnya Unikomers Award pertama yang berlangsung bulan Maret 2022 lalu, membuat Unikom kembali mengadakan Unikomers Awards untuk kedua kalinya hanya dalam rentang waktu lima bulan. Perhelatan Unikomers Award 2.0 kali ini jauh lebih meriah dengan hadirnya berbagai bintang tamu yang turut mengisi acara. Diantaranya, Shelsa Idol, Rifky Prawira, Renita Tasya,The Spankies, Sadaya Unikom, dengan MC Amelia Salsabila dan Abai Aprilio, serta bintang tamu lainnya.  

Berlangsung di Lt.17 Smart Building Unikom, pada Senin 22 Agustus 2022. Sebelumnya, pihak penyelenggara Unikomers Award 2.0 telah membuka kesempatan bagi masyarakat kreatif untuk mengikuti perlombaan melalui berbagai kategori, seperti fotografi, cipta lagu dan musik video, musikalisasi Puisi serta Film Pendek. Selain itu, Unikomers Award 2.0 kali ini juga memberikan penghargaan khusus sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja para sivitas akademika Unikom melalui Tiga Belas anugrah diantaranya Best Partner, Best Publikasi Ilmiah, most egile firure, jabatan fungsional lektor dan lektor kepala tercepat dan kategori-kategori lainnya, diantaranya khusus sivitas akademika, yang semakin membuat meriahnya Unikomers Award 2.0 dari Unikom award sebelumnya.

Untuk diketahui, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menjadi perguruan tinggi pertama di kota Bandung yang menyelenggarakan ajang penghargaan bagi masyarakat umum dan juga bagi pada sivitas akademikanya, bisa dikatakan Unikom menjadi Pionir nya

Unikomers Award 2.0 yang bertemakan Independence Day, selain memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Unikomers Award 2.0 juga sebagai perayaan Dies Natalies ke-22 Unikom. Dengan status sebagai 10 besar perguruan tinggi di kota Bandung dan menjadi 100 besar perguruan tinggi se-Indonesia, Unikom terus memberikan inovasi kreatif yang bermanfaat bagi para sivitas akademika terlebih bagi masyarakat. Salah satunya Unikomers Award yang menjadi ajang penghargaan pertama yang diberikan sebuah perguruan tinggi kepada masyarakat dan para sivitas akademikanya.

Unikomers Award 2.0 sukses berjalan meriah dengan diumumkannya seluruh pemenang penghargaan. Tak ketinggalan pemenang penghargaan lifetime achievement sebagai penghargaan penutup yang diberikan kepada Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si. sebagai dosen yang telah mengabdi kepada pendidikan anak bangsa selama usia Unikom. Unikomers Award 2.0 menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya, untuk bisa lebih menghargai sebuah kreatifitas dan perjuangan serta dedikasi para sivitas akademikanya.

Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT Dalam sambutannya Menyampaikan pada usia ke-22 tahun sudah sangat banyak yang dilakukan oleh sivitas akademika Unikom, selain mengucapkan Terima kasih, Rektor Unikom juga menginformasikan berdasarkan penilaian For ICU dan Webometrics Edisi Bulan Juli tahun 2022, masuk 10 Besar PTS di Jawa Barat, urutan ke-25 diantara PTS di Indonesia serta 50 Besar Perguruan tinggi di Indonesia (PTS dan PTN). Pada sambutannya Rektor juga menyebut beberapa nama karyawan dan Dosen dengan kesetiannya hingga saat ini sudah sangat membantu meningkatkan reputasi Unikom di Jawa barat, Indonesia hingga manca  negara. Rektor juga mengucapkan Selamat Kepada pemenang 13 kategori Anugrah yang telah diberikan.

Pada Unikom Award 2.0 Rektor unikom menugaskan Para Pimpinan di Lingkungan kampus untuk membacakan Nominasi Anugrah, mulai dari jajaran wakil rektor, dekan, direktur dan beberapa ketua program studi. Unikom Award yang dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Science & Technology, Pimpinan BNI selaku Mitra Setia yang telah membantu dan suport sivitas akademika Unikom hingga saat ini, para dosen, dan karyawan, ditutup dengan ramah tamah di lantai 16 Smart Building Unikom. (Direktorat Hms & Protokoler)